Monday, January 21, 2008

Mari Menanam

Awalnya, di sekolah Mbak Lily, tiap siswa diwajibkan membawa satu pohon ke sekolah untuk belajar penghijauan di sekolah. Ngak lama kemudian, di kompleks rumah juga sedang digalakkan tiap rumah mempunyai tanaman agar terlihat hijau.

Sebenarnya dirumah sudah ada pohon jambu dan gw udah males untuk bertanam ria karena ujung-ujungnya bunga gw banyak dipetikkin sama anak-anak yang jail. Cape-cape nanam, eh hasilnya malah diembat :D

Nah, karena ngeliat kok tanaman sekarang bagus-bagus trus udah gitu Mas Iwan juga lagi terkena sindrom antharium, akhirnya rumah pun mulai disemaraki oleh tanaman. Belum begitu banyak sih, tapi lumayan lah bikin seger rumah. Salah satu tanaman yang lagi diasyikin sama Mas Iwan dan Lily adalah Pakis Kera.

Katanya pakis kera, diyakini bisa menyembuhkan penyakit seperti pendarahan, alergi dan ehm...ehm...menambah keperkasaan pria :))

Tanaman hias yang satu ini memiliki keunikan tersendiri, sekujur batangnya dipenuhi bulu halus berwarna kuning keemasan dan batang pohonnya memanjang ke atas, melingkar dibagian ujung mirip buntut seekor kera.

Pakis kera dirumah gw sih belum tinggi-tinggi amat, wong baru sebulan. Kita beli dengan harga Rp 100 ribu. Selain Pakis Kera, dirumah ada juga Red Sumatra, kamboja, mawar dan tentu saja bunga Lily :))

3 comments:

gubuk cah bodoh cla_x said...

wahh penghijauan ya bu. aku dirumah klaten malah kehilangan nih pohon jemani, lah baru kenal ko ngasih info. maap. heeee
SaLAM KenaL buuu.

Fitra Irawan said...

ffvtcoba lo tawarin ke day, keknya dia bakalan seneng deh sama pakis kera....secara berbulu halus gitu loohhh....hahahah

nila_aura said...

Itu namanya pakis kera toh...dah lama bgt ga ngeliatnya..