Tuesday, December 06, 2005

Bikin Hidup Jadi Lebih Hidup

* salam kenal buat semua anggota blogfam.
perkenalkan, saya ibu dua anak putri yang cantik-cantik Lily dan Kayla.
Saat ini masih bekerja di salah satu media elektronik di Jakarta, lagi asyik ngoprekin blog. jangan lupa yah berkunjung ketempatku

================

alow mama lily en kayla, lam kenal en met gabung diblogfam.. smoga betah disini..
saya sudah berkunjung lhooo..lily pinter gaya ya

halo mbak lily!!! welkam to the family!!! nambah lagi anggota blogfam cilik!!!

met gabung ya... semoga betah.. dan mari kita sharing di sini..

Allo mbak Indah, selamat datang... btw putri nya umur berapa

waaaaah.... ada dede2 kecil lagi niiiih.. slamat datang kayla dan lily sekeluarga...........

=====================

Demikian beberapa sambutan yang saya terima saat pertama kali bergabung dengan Blog Family (Blogfam).

Saat itu yang terpikir adalah hanya sekedar remeh temeh dari beberapa pengurus komunitas tersebut dan anggota yang sering wira wiri dalam jagat perblog-an. Masuknya saya dalam komunitas itu pun, awalnya karena rasa penasaran melihat beberapa orang teman yang memiliki blog memasang banner (pengumuman) Blogfam. Banner yang menyatakan si empunya blog adalah anggota Blogfam.

Penasaran, saya pun mengklik banner yang ternyata masuk sebuah website yaitu http://www.blogfam.com/, sebuah komunitas bagi para blogger. Namun, untuk melihat isi dari website tersebut, kita diharuskan untuk mendaftar jadi anggota. Dengan motto, siapa tahu dengan menjadi anggota Blogfam, teman blogger saya semakin banyak, saya pun mendaftar menjadi anggota.

Meski telah mendaftar, tidak membuat saya langsung wara wiri di komunitas tersebut. Karena ajang kumpul para blogger itu, hanya sesekali saya datangi, bahkan dalam sebulan pernah tidak sama sekali dilirik...he...he...

Maklum, waktu itu saya melihat, wah yang wara wiri disana sudah pada kenal, apalagi dari kata-kata yang tertulis, satu sama lain dengan santainya memuji, mencela, menyanjung, mengkritik para blogger lainnya. Sepertinya mereka sudah pernah saling bertemu.

Ternyata eh ternyata, seperti kata orang tua, tak kenal maka tak sayang, bagaimana mau akrab kalau kita sendiri tak berusaha mengakrabkan diri. Maka saya pun mulai rutin berkecimpungan dalam forum Blogfam. Manfaatnya ? Setidaknya saya sudah bisa mengganti template blog saya. Gak sekali, udah tiga kali malah. Itu karena melirik ruang Utak Atik blog di Blogfam.

Mungkin karena saya perempuan, yang gak jauh dari urusan per-ibu-ibuan, ketika ada salah satu anggota Blogfam menawarkan diri untuk membuat arisan, naluri keibuan saya pun tergelitik untuk ikut...he...he.. Atau ikutan ngegosip di ruang Ngopi dan Ngurek plus coba resep di Dapur Keluarga.

Meski belum pernah kesampaian karena selalu ada halangan, setiap ada kopdar yang berlangsung di Jakarta, saya pun mencoba ikutan. Begitu juga saat pulang kampung ke Yogya, saya pun bertemu dengan sesama anggota Blogfam.

Apapun yang kita butuhkan, ada di Blogfam. Mengutip sebuah iklan, Bikin Hidup Jadi Lebih Hidup...he...he...
Namun sayangnya, saya lihat forum ini masih sedikit digunakan oleh anggotanya yang telah mencapai 1473 orang. Padahal dengan sering-sering ngelongok atau posting alamat namanya dikenal atau ngetop :).

Ok deh, Selamat Ulang Tahun Blogfam. Kita bukan sekedar Virtual Family. Semoga Blogfam mampu memberikan bukti nyata bagi dunia perblog-an atau sumbangsih bagi negara Indonesia dan saya juga tidak hanya menjadi tukang gorengan.

No comments: