Wednesday, April 16, 2008

(Cerita Lily) Raport Mid Semester


Hari sabtu, 13 April 2008 kemarin, Mbak Lily terima raport bayangan tengah semester dan hasil ujian kompetensi. Alhamdulillah, raport bayangan dan hasil ujian kompetensi Mbak Lily, lumayan baik, cuma....ada cumanya ini... nilai ujian PKN (Pendidikan Kewarganegaraan) ngak banget deh, alias paling jelek dari 15 pelajaran.

Nilai PKN Mbak Lily, 55...he...he.. Dan ketika ditanya Mbak Lily bilang "Aku bingung, aku lupa, kalau berdemokrasi itu musyawarah. Aku ngak ngerti yang namanya mufakat. Aku cuma tahu masyarakat Indonesia terkenal kerja baktinya."

Huuh...antara mangkel dan pengen ketawa mendengar jawaban Lily, Inanya yang baik hati dan tidak sombong ini menerima dengan tulus ikhlas pembelaan Mbak Lily soal nilai jeleknya. Pas lihat soal-soal ujiannya, memang ada pertanyaan tentang cara berdemokrasi, bermufakat dan kerja bakti. Dan nyaris semua jawaban Mbak Lily tentang kerja bakti, betul semua, kecuali demokrasi dan mufakat.

Tapi ada yang nilai bagus sekali lho, 100. Nilai bagus itu untuk pelajaran Bahasa Indonesia. Ngak heranlah, lihat saja cara bicaranya Mbak Lily, bahasanya baku he....he. Oh ya, nilai itu juga mencakup pelajaran mengarang dan berpuisi yah. Jadi bisa ditebak dong, Lily seperti siapa :D

Serius nih, mungkin yang belum pernah ketemu sama Mbak Lily pasti pada bilang, ih omongannya seperti anak gede. Tapi memang begitulah Lily. Ibunya saja yang tiap hari ketemu dan mendengar omongannya sering terheran-heran dan takjub. Apa karena Lily anak sulung yah, jadi tampak lebih dewasa ?

2 comments:

Anonymous said...

rapotnya bagoooeesss... lah kudu dunk ya bhs ind-nya paling bagus, anak sapa dulu dunks:)

-kei & mum-

Anonymous said...

wah... nilai bahasa indonesia memang musti bagus...
tante zee jg dulu nilai b.indo nya bagus, **he hee...