Monday, January 14, 2008

Ikutan Hilang

Setelah minyak tanah, kini tempe dan tahu pun menghilang dari peredaran. Sejak hari Sabtu lalu (12/1/2007) ---malah beberapa hari sebelumnya- mencari tempe dan tahu susah-susah gampang.

Ada yang jual, tapi langsung ludes diserbu pembeli, meski harganya lebih mahal dibanding sebelumnya. Kalau dulu bisa dapat beli tempe seribu rupiah, sekarang ? Jangan harap ! Paling murah tempe dijual Rp 1500 atau Rp 2000 untuk 1/4 papan. Sementara kalau satu papan bisa mencapai enam ribuan.

Mahalnya harga tempe dan tahu, karena melambungnya harga kedelai (bahan baku tempe dan tahu) yang mencapai Rp 7600 perkilogram, padahal sebelumnya hanya sekitar Rp 5000-an. Gimana mau dijual murah yah ?

Padahal, tempe dan tahu ini termasuk makanan murah, meriah dan masaknya gampang. Apalagi bagi gw yang ngak bisa masak...he....he.... dan tahu tempe merupakan teman setia nasi dirumah kami :))

1 comment:

Anonymous said...

tahu ama tempe bukan makanan murah lagi neh.. gila ajah... kalo kek gini trus rakyat makan apa ya? *mikir* mudah2an garam juga ga ilang dipasaran.. :D
masih lumayan bisa makan nasi pake garam..