Thursday, January 18, 2007

Sukaria @ Diknas

Photobucket - Video and Image HostingHari Sabtu, 13 Januari 2007, Blogfam mengadakan acara Jumpa Penulis dan Relaunching Buku terbitan Blogfam bersama Penerbit Gradien (Flash!Flash!Flash! dan Biarkan Aku Mencintaimu dalam Sunyi) di Perpustakaan Depdiknas, Jalan Jend. Sudirman, Jakarta Pusat. Kebetulan dalam acara itu, gw ikut terlibat sebagai seksi sok sibuk :D

Nyaris saja, gw ngak bisa datang ke acara tersebut, karena Kayla ikut-ikutan kakaknya sakit panas. Sebelumnya, Lily sudah lebih dulu sakit panas dan sudah lumayan pada hari Jumatnya, tapi hari Jumatnya itu Kayla malah ikutan panas. Takut ada apa-apa, dan sempet sms Pak Amril (yang dua anaknya sempet dirawat di RS karena panas tinggi), gw bawa anak-anak kedokter dan Alhamdulillah kata dokter ngak ada apa-apa, cuma perubahan cuaca aja.

Dengan dukungan Mas Iwan, yang bilang bahwa gw harus bertanggungjawab sama buku-buku Blogfam yang ada sama gw, akhirnya gw berangkat ke Depdiknas. Cuma gw mesti berangkat sendiri karena Mas Iwan harus jaga anak-anak.

Di jalan, gw telepon Itha yang ternyata juga sedang dalam perjalanan. Telepon Syl, ternyata ibu ketupat sudah datang lebih dulu beserta anak-anaknya dan temannya. Sampai di Diknas sekitar pukul 09.30, ternyata sudah ada Linda, Yaya, dan Pritha yang dari Bandung. Ngak lama datang Nana (terbangkeangkasa) dan Za. Lagi asyik beres-beres konsumsi sumbangan dari teman-teman Blogfam, di pintu masuk ke perpustakaan gw lihat seorang pria berwajah oriental dengan menenteng tas dan bungkusan. Gw menduga itu pasti Pak Ang Tek Khun.

Pak Ang Tek Khun adalah pembicara pertama yang datang dan paling pagi. Beliau ternyata langsung dari bandara menuju Diknas. Ternyata orangnya ramah dan ngak nyangka beliau membawa oleh-oleh makanan khas Yogyakarta, Bakpia. Makasih yah Pak.

Kue-kue sumbangan Blogfamers dan Pak Ang Tek Khun
Photobucket - Video and Image Hosting

Pak Ang Tek Khun langsung dikerubungi para blogfamers yang pengin tulisannya bisa diterbitin. Pak Ang Tek Khun sudah serasa raja minyak aja dikerubungi cewe-cewe yang antusias mendengarkan cerita-ceritanya seputar penulisan dan penerbitan. Belum juga acara dimulai, beliau sudah kasih tips-tips. Benar-benar waktu yang berharga.

Ngak terasa, satu persatu panitia, para tamu, pembicara (Raditya Dhika, Yeri Hermanto & Relitha Hermanto) dan peserta, mulai berdatangan dan mengisi ruangan yang telah disediakan oleh pihak perpustakaan.

Acara pun dimulai dengan kata sambutan dari Syl, lalu Itha sebagai Presiden Blogfam, disambung oleh Mas Tom, tentang blog. Acaranya asyik, apalagi Mamat sebagai MC, lumayan asyik memandu acara. Cuma Dahlia sebagai co-host, lebih banyak diamnya (apa karena sakit yah Day ?).

Sempat break sebentar, acara dilanjutkan dengan pemaparan mengenai proses penerbitan buku blogfam oleh Pak Amril dan Pak Ang Tek, yang mendapat antusias sangat baik dari peserta yang hadir. Kemudian pembacaan naskah FFF oleh Nunik yang lagi hamil besar. Disambung tentang penulisan skenario dari Relitha dan Yeri Hermanto. Kedua penulis skenario itu juga menyatakan memberi kesempatan seluas-luasnya bagi warga blogfam yg ingin menyumbangkan ide cerita untuk diangkat menjadi skenario sinetron.

Photobucket - Video and Image Hosting
Sebelum acara tiup lilin, sessi terakhir adalah tentang blog yang dijadikan buku dengan narasumber Raditya "Kambing Jantan"Dhika, Tinneke Carmen, Dewi dan Windy Ariestanty, editor Penerbit Gagas Media.

Ketemu Seleb Apsas

Duh seneng banget bisa hadir diacara itu, tambah seneng karena gw ngak menduga bisa ketemu sama orang-orang terkenal di dunia penulisan dan blog. Gw bisa ketemuan sama Seleb Apsas (Apresiasi Sastra) seperti Pak Kurnia Effendy (Kef), Mbak Endah "Perca" Sulwesi dan Mbak Itha Siregar. Yang gw seneng, gw bisa cepet akrab karena sambutan hangat dari mereka. Ketiga seleb Apsas itu benar-benar orang yang tidak sombong dan ramah, meski gw adalah anak bawang di Apsas. Gw semakin tersanjung ketika Pak Kef bilang mau ngundang ke acara peluncuran bukunya di tanggal 14 Februari, yang bertema 80-an. Makasih yah Pak.
Photobucket - Video and Image Hosting

Ketemu Dewi Angina

Selain ketemu para seleb Apsas itu, gw juga ketemuan sama Dewi Angina, yang memang menjadi pembicara dalam acara itu. Dewi itu ternyata lebih cantik aslinya dari foto-foto yang gw lihat di blognya. Angina apa lagi. Cantik, montok, dan putih bersih. Bisa dibilang Dewi dan Angina itu, salah dua orang Chines yang cantiknya bukan seperti cantik orang Chines. Tau kan gaya cantiknya orang Chines di Glodok...he...he... (sorry bukan SARA).

Gw seneng sekaligus terharu karena Dewi sudah mau meluangkan waktunya untuk datang padahal rumahnya di Tangerang dan Angina ijin ngak sekolah. Btw, kamu hari Sabtu kan kerja yah Wi ? Duh maaf banget yah kalau kamu sampai ngak masuk.

Sabtu itu memang benar-benar tak terlupakan. Meski masih banyak kekurangan disana-sini, gw bangga karena acara itu berlangsung sukses. Sebagai anggota Blogfam, gw semakin bangga bisa bergabung dengan komunitas itu. So, kapan lagi Blogfam ngadain acara. Dua bulan kedepan yah ? he...he... Maknyak pasti geleng-geleng kepala :)

No comments: