Monday, August 14, 2006

Salam Pramuka


Sejak hari Jumat malam (11 Agustus 2006), Kak Lily sudah sibuk belajar Tepuk Pramuka dan Salam Pramuka, karena hari Senin, 14 Agustus 2006 ini), sekolah Kak Lily akan melaksanakan upacara bendera sekaligus peringati Hari Pramuka yang ke-45.

Di sekolah Kak Lily, Pramuka sudah termasuk mata pelajaran. Kak Lily belajar Pramuka setiap hari Jumat selama dua jam. Selain itu, pada hari Sabtu, semua murid kecuali yang ada mata pelajaran Senam, wajib memakai pakaian Pramuka.

Lihat Kak Lily semangat belajar Tepuk dan Salam Pramuka, Ayah dan Ibu jadi teringat waktu jaman Sekolah Dasar (SD) dulu. Setiap hari Sabtu sore, ada ekstrakurikuler pramuka. Kalau pertama kali dinamakan Siaga. Setiap Pramuka, Ibu dan Ayah juga katanya, senang dengan pelajaran itu. Apalagi kalau ada Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Wah, rasanya bebas dari pengamatan orang tua...he...he...

Ada yang masih inget gak, belajar Semapur, tali temali, jurit malam ? Sayang yah, sepertinya sekarang ini gema Gerakan Pramuka sudah berkurang seperti masa lalu. Sepertinya anak-anak sekarang lebih banyak memilih kegiatan ngeband, ngedance, modelling, dan sebagainya.

Untuk sekedar mengingatkan kita nyanyiin himne Pramuka yuk :)

Kami Pramuka Indonesia, Manusia Pancasila
Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubuktikan
Agar Jaya Indonesia, Indonesia Tanah Airku
Kami Jadi Pandumu.....

No comments: